Translate

Senin, 10 Februari 2014

Efek Terminator

FOTO DENGAN EFEK TERMINATOR.



Terminator? Keren ga? Langsung saja sobat, nih simak langkah-langkahnya.
1. Pertama-tama
buka photoshopnya :)
2.
kemudian buka gambar yang mau di edit, di tutor ini saya memakai foto teman saya. Hehehe


3. Setelah itu copy layer background atau tekan “CTRL+J” pada keyboard, dan delete layer background, sekarang yang tersisa hanya layer  “Layer 1.


4. Nah, kalau sudah gunakan “Eraser Tool” atau tekan “E” pada keyboard.


5. Hapus bagian yang akan diberi effect mesin seperti ini


6. Setelah itu buka gambar mesinnya, saya menggunakan gambar mesin mobil. Seperti ini:

(Jika kurang suka, bisa mencari variasi yang lain di Google Search).


7. Kalau sudah,  Drag/copy gambar mesin ke layer gambar yang sedang kita edit.
(letakkan Layer mesin dibawah Layer gambar yang akan diberi effect). seperti ini


8. Nah, setelah itu posisikan gambar mesin hingga terlihat enak di pandang.
9. Kemudian, gunakan Burn Tool disekelilingnya, agar terkesan seperti terkena luka bakar.


10. Kemudian, gunakan Brush Tool dengan Brush “Retak” untuk memberikan efek retakan pada sekeliling area yang diedit.  Sobat bisa Download Brushnya di sini (http://all-free-download.com/photoshop-brushes/ss-cracks.html)
Setelah selesai, maka hasilnya akan seperti ini:


11. Buatlah hingga nampak retak sungguhan. bisa juga di tambah mata robot, langkahnya sama saja, hapus mata dan ganti dengan mata robot.


12. edit sedimikian rupa hingga menjadi seperti nyata. Seperti ini.


13. Setelah itu, gabungkan semua gambar menjadi 1 gambar utuh, yaitu dengan cara menyeleksi semua layer lalu tekan “Ctrl+Shift+E” pada keyboard.


14. nah, semua tahap sudah selesai sampai disini. Jika ingin di-edit menjadi lebih bagus lagi, silahkan! Gunakan ide kreatif sobat sendiri.
Disini saya akan menambahkan beberapa racikan lagi, hehehehe

15. gelapkan gambar dengan menarik kurva RGB, yaitu dengan menekan “Ctrl+M” pada keyboard.


16. kemudian, berilah sedikit effect gothic, yaitu dominan dengan warna gelap/hitam/abu-abu.

(sesuai selera/kreatifitas sobat). Disini saya menggunakan Image > Apply Image. Atur seperti dibawah ini, kemudian klik Ok.


17.  lalu, berilah efek redup (Vignette) yaitu dengan Filter > Distort > Lens Corrections.
Aturlah sesuai selera sobat. Disini saya menggunakan:



Dan hasilnya akan seperti ini:


Inilah hasil akhir dari Terminator editan saya (tampilan dari dekat) :


Cukup sekian tutorial yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar