Translate

Jumat, 28 Desember 2018

Bagaimana Cara Diet Sehat Dengan Madu dan Jeruk Nipis?

(Suara pintu diketuk)
"Assalamu'alaikum", terdengar suara salam dari luar rumah.
"Wa'alaikumsalam", jawabku sambil berjalan ke arah pintu utama.
Aku dikejutkan dengan kedatangan salah satu guru Bahasa Inggrisku empat tahun silam.
Aku akrab memanggilnya Mrs.Ida
Teman-temanku dulu menyebutnya "Mom Ida", "Bu Ida", dll.
Beliau adalah istri dari guru mata pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Kejuruanku dulu, pak Zamroni.
Beliau berdua mendirikan satu lembaga pendidikan non-formal di bidang Bahasa Inggris, dulu terkenal "Al Falah Islamic Course", tempat belajar bahasa Inggris dengan suasana ala ala Pondok Pesantren. Karena memang Pak Zamroni ini didikan dari Pondok Pesantren. Itu sejauh yang kutahu.
Kini, lembaga tersebut telah mengembangkan sayapnya. Tidak hanya memberikan materi pembelajaran bahasa Inggris, tetapi juga IPA, Matematika, dll.
Seiring berjalannya waktu, terjadilah perubahan nama, coba kalian cek "Kampoeng Sinaoe" di web browser. Empat tahun tak kujamah, kulihat sekarang lembaga non-formal milik guruku tersebut sudah sangat maju dan berkembang. Merekrut tenaga-tenaga pendidik yang sangat professional, dan sekarang terdapat ribuan siswa yang tekun belajar disana.
...
(Mencium punggung tangan Mrs.Ida)
"Waduh Mrs, maaf merepotkan Mrs.Ida karena harus mengantar kedua adik saya pulang ke rumah", ucapku.
"It doesn't matter, saya tadi sekalian ingin mampir melihat rumah kalian, kebetulan saya dari Sepanjang dan lewat arah sini, jadi ya sekalian", jawabnya ramah.
Perempuan paruh baya itu kutatapi makin cantik saja.
Dulu, beliau sangat sabar menghadapi aku dan teman-teman. Kebetulan beliau adalah guru kelasku selama belajar bahasa Inggris.
Ah semoga kebaikan Mrs.Ida dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa.
"Ndak masuk dulu Mrs? Maaf rumahnya seperti kandang ayam hehe", ucapku sambil membuka pintu lebar-lebar menyilakan beliau masuk.
"Ndak usah repot-repot Cholifah. Eh wait, kamu gemuk sekali. Wah.. Dulu kecil.", ucapnya sambil tertawa melihatku.
"Alhamdulillah Mrs. 65 kilogram. Hehehe Buah dari kebahagiaan.", jawabku dengan tawa.
"Waduuuh.. Cholifah sibuk apa sekarang?", tanyanya.
"Emm.. bla bla bla bla", aku menceritakan sekelumit kesibukanku.
...
Setelah beliau berpamit pulang, aku mulai membuat sesuatu dengan memanfaatkan isi lemari es di rumah. Hehe


1. Siapkan satu gelas air hangat, tingkat kehangatannya sesuai selera.
2. Satu buah jeruk nipis yang sudah agak tua, karena jeruk nipis tua memiliki kandungan air yang lebih banyak daripada jeruk nipis muda.
3. Satu sendok madu asli. Disini aku menggunakan Madu Hutan Tesso Nilo dari Oriflame. Harga di pasaran sekitar Rp.300.000,- untuk ukuran 250ml. Aku mendapatkan madu ini dari seorang teman baikku, kado Natal darinya. Terima kasih banyak. Kalau kalian tertarik dengan Madu Hutan Tesso Nilo ini, bisa hubungi aku. Inn syaa Allah kalian bisa mendapatkan harga miring Hihihi
Madu Tesso Nilo ini terbukti 100% ASLI.
Cara cek madu asli atau madu campuran adalah dengan menempatkannya pada Freezer minimal satu malam. Kalau si madu membeku, tandanya itu madu campuran.
Sudah aku buktikan sendiri, Madu Tesso Nilo ini tetap cair (kental) meski sudah diletakkan dalam Freezer selama beberapa hari. Wah..
Oh ya, ini dia foto temanku (kanan).


(Berat badanku saat ini 65 kilogram, sedangkan temanku 55 kilogram. Dan kami sama-sama baru memulai diet minum madu ini.)
...
Oke next,
Potong-potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, peras dan campurkan ke dalam segelas air hangat, pisahkan bijinya.
Kemudian tambahkan satu sendok madu, atau sesuai selera. Aduk hingga tercampur semuanya.
Minuman hangat peluntur lemak siap dinikmati.


...
Membakar lemak yang menumpuk di badan bisa dilakukan dengan banyak cara, yaitu dengan rutin berolahraga dan mengatur pola makan kita.
Diimbangi dengan rutin meminum air hangat campuran perasan jeruk nipis dan madu asli sebelum tidur, ini dapat membantu mempercepat pelunturan lemak tubuh.
Diet minum madu ini awalnya cukup booming di Inggris, karena memiliki efek membakar lemak saat kita tidur.
Ada pelaku diet minum madu ini mengaku telah menurutkan berat badan 2 kilogram dalam 2 minggu. Ada pula yang mengaku telah berhasil menurunkan berat badan 3,6 kilogram dalam satu bulan. Wah, hayuuuk kita coba. Hihi
Campuran air hangat, jeruk nipis, dan madu ini efektif mengurangi rasa ingin makan di malam hari.
Menurut McInnes, beberapa orang juga tidak bisa diet karena 'hungry brain' atau kelaparan yang dipengaruhi oleh otak sehingga sulit menurunkan berat badan.
Setiap sel otak dikelilingi oleh sepuluh atau lebih 'Feeder Cells' (Glial Cells) yang mengontrol jumlah gula darah dalam otak. Sel ini berfungsi untuk memastikan kecukupan kadar gula dalam tubuh.
Makanan yang mengandung gula dipercaya cepat untuk menaikkan berat badan. Tubuh yang memiliki kadar gula berlebihan akan melepaskan hormon Insulin, sehingga disimpan sebagai lemak. Namun berbeda dengan gula alami yang kita dapat dari mengonsumsi madu.
Perhatikan pendapat di bawah ini :


Selamat mencoba~
Good Luck!

Selamat pagi dan Selamat menikmati akhir tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar