Translate

Sabtu, 29 Desember 2018

Aku (akan) Memahami


Ia telah melewati banyak hal menyakitkan dan bermacam-macam bentuk tekanan. Aku (akan) memahami bila seandainya ia belum sepenuhnya mencintaiku. Aku (akan) memahami bila seandainya kenyataan berkata ia masih berusaha untuk mencintaiku. Aku (akan) memahami.
Bagaimanapun juga, kejadian-kejadian di masa lalunya telah memberikan banyak sekali pembelajaran berarti baginya. Itulah sebab ia sangat berhati-hati dan jauh dari kata tergesa-gesa dalam memberikan hati. Aku (akan) memahami bagaimana sulitnya ia untuk bangkit dan mulai mempercayai seseorang lagi. Mungkin. Atau ia masih belajar bagaimana memberikan kepercayaan lagi pada seseorang. Aku (akan) memahami.
Dengan memahami, aku (akan) terjauh dari rasa gelisah. Iya. Sekuat tenaga aku (akan) memahami. Bila belum cinta, bila masih berusaha cinta. Dan bila belum percaya, bila masih berusaha percaya. Aku (akan) memahami.
Terima kasih, aku sangat bersyukur kau masih di sisi. Kasih, lakukan semua yang kau bisa. Tak mengapa. Aku mengusahakan apa-apa dengan cara dan tingkat terbaik dari diriku. Aku mencintaimu. Aku mempercayaimu. Jauh jauh hari sebelum aku berusaha memahamimu. Memahami dirimu dan usaha-usahamu.
Aku tak berharap banyak. Bisakah aku tetap di sampingmu apapun yang kau rasakan padaku? Jangan memintaku untuk pergi.

Selamat pagi. Langit cerah sekali ya.
(Aku tak mau menyebut diriku sebagai perempuan yang siap dipatahkan lagi).


.. putar lagu Banda Neira - Sampai Jadi Debu ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar