Translate

Senin, 30 April 2012

masalah laptop

Laptop kita sering ngadat, batrenya ngedrop atau mungkin sering sakit-sakitan terkena blue screen, dan lain-lain? Pengen laptop kita awet dan gak gampang rusak? Sistem aksesnya cepat dan loadingnya super kilat? Sahabat! Kita tentunya perlu merawat laptop dengan apik. Kita mesti perlakukan laptop dengan rasa sayang, perhatian khusus dan cinta. Niscaya ia akan memberi feedback terbaik dengan caranya sendiri.a
Inilah beberapa tip perlakuan terhadap laptop kita supaya awet dan tetap memberi terbaik terhadap pekerjaan kita. Agar laptop senantiasa menemani aktivitas kita tanpa mengeluh, rewel dan gak sering protes.
1. Tidak sembarangan mendownload software gratis dari internet.
Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus padahal sudah disusupi virus membahayakan. Cek kebenaran software tersebut dan tanyakan ke om google. Kalau bisa cukup gunakan software yang telah kita dapatkan dari paket laptop yang dibeli. Risiko virus bisa merusak ke dalam laptop jika kita sembarangan menggunakan software dari internet. Jika kita tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah dis-can software tersebut dengan antivirus yang kita miliki.
2. Jangan letakkan laptop di lantai!
Ketika laptop kita di lantai, maka risiko laptop terinjak kaki orang, saudara, anak-anak, atau binatang peliharaan akan sangat besar. Anak kecil akan mengira laptop seperti mainan dan binatang peliharaan. Bila terinjak bisa saja akan merusak bagian-bagian tertentu dari laptop. Selain itu laptop yang diletakkan di lantai akan cepat kotor oleh debu.
3. Gunakan stabilizer
Jika sedang bekerja di laptop dengan menggunakan listrik alias tanpa baterai, sebaiknya gunakanlah stabilizer yang bisa mencegah terjadinya tegangan listrik yang tidak stabil ke laptop kita.
4. Jangan letakkan benda apapun di antara keyboard dan layar laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar