Translate

Jumat, 31 Maret 2017

Majalah Yaasiin


Majalah Surat Yaasiin.
Apa yang terlintas di fikiranmu saat melihat/menemukan benda ini?
Kematian.
Apakah kamu orang yang takut akan kematian? Ataukah orang yang bersiap menyambut kematian.
Bagi banyak orang, kehidupan di dunia adalah segalanya. Oleh sebab itu tiap detik dari hidup mereka hanya memikirkan cara-cara agar hidup mereka di dunia berjalan dengan menyenangkan, tanpa kekurangan A atau B hingga Z.
Segala kebutuhan di dunia selalu diprioritaskan.
Bahkan mengabaikan banyak hal yang sebetulnya penting untuk kehidupan mereka selanjutnya hanya demi kepentingan dunia.
Mari kita tengok di sebelah sana, manusia manusia yang saling mengkafir-kafirkan SAUDARAnya sendiri hanya untuk urusan politik, dan lainnya.
Mari kita tengok di sebelah sana, manusia manusia yang dengan mudahnya bunuh-membunuh SAUDARAnya sendiri demi rupiah, dan lainnya.
Mari kita tengok di sebelah sana, perputaran rupiah yang sengaja disetting oleh pemilik modal untuk membolak-balikkan manusia yang berhamba pada mereka.
Mari kita tengok di sebelah sana, menjual dirinya sendiri demi dompet yang penuh dengan lembaran merah, demi tidak berjalan kaki melainkan hanya tinggal memutar-mutar setir beroda empat, demi memanjakan lidah dengan masakan-masakan yang luar biasa, dan lainnya.
Tengok!
Banyak orang melupakan hakikat ia hidup di dunia, banyak orang terlena pada persinggahan sementara, banyak orang BAHKAN melupakan Pencipta'nya.
Lalu? Siapakah kamu? Tinggalkan jawaban soal pekerjaan, soal jumlah saldo di rekening bank, soal strata sosial. Siapakah kamu?
Marilah merenung sejenak dengan memandangi Majalah Yaasiin.
Saya pun begitu, mati-matian mengejar apa-apa yang belum ada di dalam rumah,
Nyata'nya mereka-mereka yang saya kejar tak akan menemani saya dalam sempit dan gelapnya liang kubur kelak.
Mungkin pikiran ini terlalu berlebihan, namun benar.. saya 'masihlah' menjadi seseorang yang takut dengan datangnya kematian.
Semoga keadaan ini segera 'membaik'. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar